AHY Pakai Strategi Double Track Menangkan Prabowo dan Demokrat

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan komitmen partainya dalam mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Demikian diungkapkan AHY seusai konsolidasi dengan Prabowo di kediamannya, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 14 Maret 2019.

Mengenai strateginya, mengingat tinggal sedikit waktu yang tersisa, yakni 32 hari, AHY mengungkapkan akan double track untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres dan mempertahankan Partai Demokrat untuk bisa maksimal dalam Pileg 2019.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

"Saya pakai double track strategy agar di pileg tetap eksis, kami ingin punya wakil rakyat di parlemen tapi track kedua untuk sukseskan pilpres dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga Uno," kata AHY.

Kendati menyadari tidak bisa terus menemani kampanye Prabowo-Sandi, namun AHY berharap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut bisa menyinkronkan jadwal kampanye terbuka bersama sebelum masa pencoblosan. 

Di Depan AHY, Heru Budi Curhat Beratnya Pimpin Jakarta

"Saya juga memohon ke Pak Prabowo untuk bisa kita sinkronisasi kampanye terbuka sehingga sesekali bisa lakukan bersamaan meski enggak harus selalu bersama," kata AHY.

Menanggapi strategi double track Demokrat, Prabowo mengapresiasi maksud Partai berlambang bintang mercy tersebut. Mantan Komandan Kopassus itu pun meyakini semua partai koalisinya melakukan hal yang sama untuk memperkuat partainya di legislatif.

“Saya mengarisbawahi, kami sangat menghargai, sangat apresiasi partisipasi Partai Demokrat, sama dengan partai lainnya dalam koalisi kami, PKS, PAN, dan partai Berkarya,” katanya.

Ia juga menuturkan, pihaknya berkepentingan  koalisi mendapat hasil yang kuat dalam pemilu yang akan datang supaya nanti pemerintah juga efektif dan kuat di parlemen sehingga keputusan-keputusan cepat bisa diambil.

“Karena kita harus melakukan terobosan-terobosan untuk perbaiki kondisi bangsa  menghadapi persaingan yang begitu keras dari negara-negara lain," kata Prabowo dalam kesempatan sama. 

Lihat video pertemuan AHY dengan Prabowo pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya