Jokowi dan Prabowo Akan Hadir di Debat Cawapres Malam Ini

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kepala Biro Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum, Nur Syarifah, memastikan bahwa kedua calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akan menghadiri acara debat Pilpres 2019 putaran ketiga malam ini, Minggu, 17 Maret 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dia mengaku belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai perubahan rencana kehadiran kedua capres tersebut, sehingga pihak KPU memastikan bahwa keduanya tetap akan hadir pada acara debat. 

"Sejauh ini, sampai saat ini, para capres masih menyatakan akan datang," kata Nur di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Terkait soal adanya pengetatan personel keamanan, Nur memastikan bahwa pihak aparat keamanan pastinya sudah mengatur dan mengantisipasi mengenai hal tersebut, sesuai prosedur tetap.

"Kalau pengamanan sih protapnya sama, kita juga melibatkan paspampres. Karena secara prinsip, begitu pasangan calon berangkat mereka dapat pengamanan. Pasti aparat Polri punya protap sendiri," kata Nur.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Saat ditanya apakah benar ada penambahan waktu dalam tiap sesi debat malam nanti, Nur mengatakan bahwa durasinya masih sama dengan debat sebelumnya.

"Secara prinsip sama, 90 menit. Tapi rundown menit per menitnya itu kan bisa berbeda-beda. Saya tidak hafal persis karena tidak bawa catatannya," ujarnya. (ase)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024