Akan Hapus Ujian Nasional, Sandi Ganti dengan Penelusuran Minat Bakat

Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji akan menghapus sistem Ujian Nasional dan digantikan dengan sistem penelusuran minat dan bakat.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Hal itu diutarakan Sandi saat memaparkan visi misi terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya dalam debat ketiga Pilpres 2019, Minggu 17 Maret 2019. 

"Kita juga pastikan bahwa sistem Ujian Nasional dihentikan, diganti dengan penelusuran minat dan bakat," kata Sandi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Di sisi ketenagakerjaan, Sandi juga membahas soal 'link and match' yaitu terkoneksinya penyedia dan pencari lapangan kerja. Selain itu, program Oke Oce juga akan diangkat ke level nasional. Rencananya akan dibuka dua juta wirausaha baru.

Di bidang kesehatan, dalam 200 hari pertama Sandi akan mengatasi persoalan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terselesaikan. Defisit ditutup, dan dibayar tepat waktu. Sandi juga akan menggalakkan program promotif dan preventif.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Berbeda dengan debat pertama dan kedua, debat ketiga Pilpres 2019 hanya mempertemukan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020