Orasi untuk Jokowi, Yusril: Kalau di Sini Ada Ulamanya

Presiden Joko Widodo dan Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, turut menyampaikan orasi di kampanye terbuka capres 01 Joko Widodo di halaman Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Dalam orasinya, Sabtu 6 April 2019, Yusril mengajak ribuan warga yang sudah hadir, untuk memilih 01, Jokowi-Ma'ruf pada pemilu 17 April 2019 mendatang. 

"Kenapa PBB mendukung karena di sini ada ulamanya. Pasangan Pak Jokowi ini ada ulamanya. Kita semua berharap negara ini dipimpin orang baik. Dipimpin oleh orang yang beriman dan bertakwa," jelas Yusril. 

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Kiyai Ma'ruf, jelas Yusril, adalah seorang ulama. Maka yang mendampingi Jokowi ulama yang tidak bisa diragukan lagi.

Menjabat sebagai Ketum MUI, lalu ulama yang dihormati di NU. Maka, lanjut Yusril, aneh jika ada yang meragukan keulamaan KH Ma'ruf Amin. 

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

"Masa ada ulama kita tidak anggap sebagai ulama. Ulama dilecehkan seolah-olah Pak Jokowi anti Islam," katanya disambut meriah. 

Isu lain yang diserang ke Jokowi, kata Yusril, adalah jika terpilih Jokowi maka pernikahan sejenis dilegalkan, pendidikan agama dihapus. Menurutnya itu hanya isu yang tidak benar, juga soal isu PKI. 

PBB, kata Yusril, tidak mungkin mendukung PKI. Maka, ia tegas membantah isu itu.

"Dukung beliau. Beri kesempatan Pak Jokowi sekali lagi. Pak Jokowi berapa periode? Dua periode. Agar Indonesia menjadi lebih baik agar rakyat menjadi lebih sejahtera agar rakyat jadi tenang dan tentram. Beri dukungan," imbau Yusril. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya