Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Yakin Pemilu Aman

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama istri di TPS Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yakin pelaksanaan pemungutan suara di wilayah yang dipimpinnya berjalan lancar, aman, dan kondusif, pada Rabu 17 April 2019. Termasuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama proses pemilihan berlangsung.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

“Yakinkanlah Sumut itu aman," kata Edy, usai menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46 Jalan Karya Bakti, Kelurahan Pangkalan Mahsyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Mantan ketua umum PSSI itu mengatakan dengan tegas jangan ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu pelaksanaan pemilu di Sumut, dan memberikan ancaman yang membuat suasana tidak kondusif di provinsi ini.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Selama tak diganggu-ganggu. Kalau diganggu jadi tak aman dia (Sumatera Utara)," kata mantan Pangkostrad itu.

Edy berharap Sumatera Utara menjadi barometer pelaksanaan pesta demokrasi dengan pelaksanaan yang baik, tanpa ada gangguan apa pun. Hal ini, melihat dari Pilkada Sumut 2018.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Termasuk wartawan, jangan ganggu-ganggu. Baik-baik semua. Jadikan Sumut contoh demokrasi,” tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024