Jalan Kaki ke TPS, Ketum Golkar: Langkahnya Enteng

Airlangga Hartarto berjalan kaki ke TPS bersama keluarga
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di TPS 005, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi pemungutan suara tersebut berada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 013, tepat di seberang rumah pribadinya.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Airlangga yang menggunakan baju putih, terlihat keluar dari rumahnya sekitar pukul 10.30 WIB dengan berjalan kaki menuju TPS. Dia didampingi sang istri, Yantie Isfandiary Airlangga, serta kedua anaknya, Audi Pratama Airlangga dan Adanti Kurnia P Airlangga.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu mengatakan, dirinya bersama rombongan sengaja menggunakan busana warna putih untuk menuju TPS.

Airlangga Pede Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh di Atas 5 Persen

"Pakai baju putih, biar bersih dan netral. Semua Capres juga pakai baju warna putih," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Airlangga mengatakan, tidak ada persiapan khusus sebelum melakukan pencoblosan surat suara dalam Pemilu 2019.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

"Langkahnya enteng, persiapannya sudah sarapan dan minum kopi, lalu sempat menonton televisi," tuturnya.

Seperti warga negara lainnya, Airlangga beserta Istri dan kedua anak masuk ke TPS, lalu menunggu untuk dipanggil mengambil kertas suara dan menuju bilik suara. Setelah melakukan pencoblosan, ia sempat melakukan swafoto dengan warga dan petugas di lokasi TPS.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024