Lagi, Dua Petugas PPS di Kota Depok Dilarikan ke Rumah Sakit

Ketua KPUD Depok, Nana Shobarna
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Panitia Pemungutan Suara atau PPS di Kota Depok, kembali tumbang dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan. Kali ini, peristiwa itu menimpa dua petugas di Kelurahan Pancoran Mas dan Kelurahan Ratujaya, Depok, Jawa Barat.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, kedua petugas PPS itu masing-masing diketahui bernama Agus Salim, petugas PPS Kelurahan Pancoran Mas dan Pandu, petugas PPS Kelurahan Ratujaya.

“Keduanya kelelahan. Pak Agus Salim sampai sekarang masih di rawat di rumah sakit. Kalau Pandu, saya belum dapat info terbarunya, apakah dirawat juga atau di rumah,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu 24 April 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Nana mengatakan, info tersebut ia ketahui tadi malam. Terkait hal tersebut, ia pun bergegas melakukan koordinasi penanganan atas kedua petugas tersebut. “Sampai saat ini, kami masih terus memonitoring para petugas PPS, khususnya yang sakit,” ujarnya.      

Nana mengungkapkan, kondisi lapangan yang membuat para petugas ini jatuh sakit. Mereka bekerja nyaris tanpa mengenal waktu. “Kita sama-sama lihat, apa yang sedang terjadi di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) bacakan hasil nonstop, itu kan melelahkan. Karena itu, saya mengimbau agar para petugas menjaga kesehatan.”

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dengan demikian, tercatat sudah ada lima petugas PPS di Kota Depok, yang sakit akibat kelelahan. Terkait hal itu, Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) pun disiagakan tim medis di seluruh kecamatan. Tak hanya mengerahkan tim medis, Dinkes juga menyiapkan ambulans di masing-masing kecamatan di kota tersebut. (asp)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024