Anies Bacakan Pantun dari Relawan Singgung 'Asam Sulfat': Iseng Kamu!

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Bogor – Ada moment lucu saat ribuan massa yang hadiri kampanye calon presiden nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan di GOR Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 22 Januari 2024. Anies menerima banyak surat yang berisi aspirasi dan keinginan jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dari atas podium Anies menerima banyak tulisan yang berisi keinginan perubahan jika dirinya terpilih menjadi presiden. Dari banyak sercarik kertas itu, terselip pantun yang membawa kata Asam sulfat.

"Itu siapa yang nulis pantun. Asam manis, Asam Sulfat.  Iseng bener kamu," kata Anies sambil tertawa.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Namun Anies didesak untuk melanjutkan tulisan dalam kertas tersebut.

"Asam manis, Asam Sulfat. Pilih Anies yang paling tepat. Nah," kata Anies disambut tawa para pendukungnya yang hadir

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Calon Presiden 01 Anies Rasyid Baswedan kampanye di GOR Parung Bogor. Foto : Muhammad AR/VIVA

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Anies lantas berdecak sambil menyebut, bahwa yang dikonsumsi asam folat, bukan asam sulfat.

"Kenapa pakai asam sulfat, huh. Kita asam folat ya pakainya ya, nanti dikiranya kita pakai aki yah, ngeri air aki, nyalain Hp ya" kata Anies Tertawa.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Anies menjelaskan terkait banyak kertas yang ia terima. 

"Saya banyak sekali terima. Jadi kalau dihitung hari ini saja sudah sebagian saya kasihin 10 minimal. Jadi sebagian dipegang ajudan. Tapi ini yang saya sampaikan dari dulu. Ada kampanye yang datang itu orang dengan harapan dan dia ingin harapannya jadi kenyataan, karena itu dia menginginkan perubahan supaya harapannya jadi kenyataan," jelas Anies.

Anies menyebut, dirinya sering sampaikan ketika ketemu relawan, bahwa pilpres bukan semata mata berbicara tentang menangkan kompetisi. Tapi bicara tentang membawa harapan rakyat yang menginginkan perubahan.

"Dan itu yang harus kita ingat.  Jadi dalam kita berjuang ini, ada jutaan orang yang menitipkan itu. Dan di mana pun saya datang ada yang memang menginginkan harapannya jadi kenyataan . Jadi menampung harapan itu sesuatu yang saya jalani setahun lebih di seluruh indonesia. Termasuk hari ini di Bogor," kata Anies.

Anies pun menyebut saat dirinya di Bekasi pagi tadi, sebelum datang ke Bogor mendapatkan surat yang sama dari seorang mahasiswa fakultas kedokteran hewan..

"Saya baca ini. Seorang mahasiswa fak kedokteran hewan. Dia menceritakan, pak Anies saya menitipkan kepercayaan. Masih ada catatannya di mobil. Saya ingin masa depan indonesia yang lingkungannya lebih bersih. Ini masa depan Indonesia yang semua dapat kesempatan kerja," kata Anies.

Anies menyebut banyaknya masyarakat yang membawa harapan kepadanya menunjukan bahwa yang menemuinya adalah orang yang serius menginginkam perubahan.

"Jadi serius. Bukan datang ke sini dengerin musik, mau dengerin musisi, bukan. Mereka ke sini mau mengungkapkan semangat juangnya. Itu yang membuat kami makin hari makin optimis bahwa di luar sana banyak orang yang menginginkan harapannya jadi kenyataan dan caranya dengan perubahan dan nomornya nomor 1," kata Anies.

Dalam kegiatan ini  Anies meminta pada massa yang hadir memvideokan dirinya saat mengucapkan janji untuk membawa perubahan. Anies meminta video tersebut disebarkan ke seluruh masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya