Golkar Pontianak Optimistis Raih 7 Kursi dan Posisi Ketua DPRD

Ketua Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa mengungkap keoptimisan Golkar bisa mendapatkan posisi Ketua DPRD Kota Pontianak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Pontianak – Berdasarkan hasil hitung cepat suara yang sudah masuk di internal, Golkar berada di angka 91 persen dengan raihan suara di lima dapil mencapai 44.098 suara. Ketua Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa mengungkap keoptimisan Golkar bisa mendapatkan posisi Ketua DPRD.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut Bebby, raihan suara tersebut sudah pihaknya prediksi pada kontestasi Pileg 2024 ini. Bahkan pihaknya yakin besar kemungkinan Golkar meraih tujuh kursi. 

"Bahkan di dua dapil, Golkar bisa mendapat masing-masing dua kursi,” ucap Bebby saat konferensi pers di Kantor Golkar Pontianak, Jalan Sutoyo, Sabtu 17 Februari 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Kantor DPRD Kota Pontianak Kalimantan Barat

Photo :
  • VIVAnews/Ngadri

Bebby melanjutkan, dua dapil yang kemungkinan bisa meraih dua kursi tersebut berada di Dapil Pontianak Utara dan Dapil Pontianak Selatan-Tenggara.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Bahkan dua kursi Golkar mungkin juga bisa diraih di Dapil Pontianak Barat. Hal tersebut berkaca dari progres raupan suara di Pontianak Barat yang juga tinggi. Keoptimisan tersebut dari hitung cepat raihan suara Golkar saat ini, yang berada di angka 91 persen dengan total suara 44.098. 

"Dengan angka ini, masih menyisakan 9 persen yang dipastikan Golkar kembali akan mendulang suara-suara di lima dapil ini, jika melihat raihan suara saat ini, dipastikan kursi pimpinan akan didapatkan," harapnya. 

Meski begitu, pihaknya tengah menunggu hasil akhir penghitungan suara yang masuk. Selain itu dirinya berterimakasih atas hasil kerja Golkar di Pileg 2024, yang tidak terlepas pada peran semua kepengurusan di Partai Golkar dan para caleg-calegnya.

"Bahkan di beberapa dapil, Golkar mampu menyumbangkan suara dari caleg-caleg muda yang usianya belum di atas 40 tahun," ungkapnya. 

Dari capaian tersebut Bebby menilai pembinaan kepartaian pada para caleg berhasil. Begitupula dengan pembinaan kader muda Golkar yang ke depan bisa menjadi andalan Golkar untuk lebih mendulang suara sebanyak-banyaknya di Kota Pontianak. 

Melihat hasil positif Pemilu 2024, maka Bebby menilai raihan suara Golkar yang hanya mendapat tiga kursi di Pileg 2019 lalu, kini terbayar tuntas. 

Sebagai Ketua Golkar, Bebby menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat atas kepercayaannya dengan memilih kader Golkar untuk duduk menjadi wakil rakyat dan menduduki posisi ketua.

"Agar kami bisa berbuat banyak sesuai harapan kami Golkar menang rakyat Sejahtera,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya