Kubu Jokowi: Pak Amien Rais Jangan Paranoid

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily meminta, Amien Rais tak berlebihan menuding adanya potensi campur tangan asing di Pilpres 2019.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Ace mengatakan, ucapan Amien yang juga politisi senior Partai Amanat Nasional itu sama saja meragukan kerja penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

"Pak Amien Rais jangan paranoid. Jangan mengecilkan bangsa sendiri dalam berdemokrasi," kata Ace saat saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin 24 September 2018.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Menurut Ace, independensi penyelenggara dan keikutsertaan publik yang ikut berpartisipasi membuat pemilu bisa dipantau secara transparan.

Kalaupun ada pihak - pihak yang ingin campur tangan atau melakukan kecurangan, kedua belah kubu juga bisa mengawasi dan melaporkannya. "Saya yakin tak ada kekuatan asing yang ikut-ikutan dalam ajang Pilpres kita," kata Ace yang juga Ketua DPP Partai Golkar.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Sebelumnya Amien mewanti - wanti kepada dua dua pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilpres 2019 untuk tak menggunakan kekuatan asing untuk memenangkan pertarungan.

Hal itu tidak hanya ditujukan kepada pasangan yang diusungnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, tetapi juga kompetitornya Jokowi- Ma'ruf Amin.

"Pertama, mari kita bertekad tidak mengajak kekuatan asing mencampuri urusan pileg dan pilpres kita," kata Amien saat hadir dalam acara Ramah Tamah Fraksi Partai Gerindra MPR dengan Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gedung Smesco, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 23 September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya