Alasan ARB Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Aburizal Bakrie didampingi politisi Partai Golkar Lalu Mara
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, tak masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi. Sebab, ARB sudah menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

"Kami juga membentuk Bappilu Partai Golkar, Pak Ical ketua dewan pengarahnya. Jadi kami butuh figur beliau di sana. Sudah ada 2 orang tokoh senior kami yang ke sana termasuk Theo Sambuaga, malah bukan di pusat dia. Dia di Sulawesi Utara. Tapi dia juga main di Bappilu tingkat nasional," kata Lodewijk di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Ia menegaskan ARB memiliki tugasnya di partai. Soal tujuan koalisinya jelas ingin memenangkan Jokowi.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

"Kami harus membagi orang kami, siapa yang bermain di sana, katakanlah contohlah PKB. Akhirnya dia (Karding dianggap) terlalu sibuk. Karding itu, sudah fokus saja di tim kampanye nasional. Diganti sekjen yang baru. Nah kami juga sama seperti itu. Kami harus membagi tenaga kami siapa yang ke TKN siapa yang ke partai," kata Lodewijk.

Ia menambahkan posisi ARB dalam Bappilu Golkar secara otomatis menegaskan dukungan pada Jokowi. Ketokohan ARB dianggap dibutuhkan untuk pemenangan pileg.

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

"Pak Ical itu tetap kuning, tetap Golkar dan kebijakan Golkar mendukung Jokowi tetap beliau pegang. Artinya loyalitas dia terhadap partai yang mendukung Jokowi juga melekat," kata Lodewijk.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022