KPU Minta KPI DKI Awasi Lembaga Penyiaran

Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos berjanji, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin pada masa kampanye hingga Pemilu 2019 dimulai.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

Betty mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih di Jakarta meningkat sekitar 77,1 persen di Pilkada 2017. Saat ini, tercatat 7,2 juta pemilih Jakarta. "Kami berkomitmen menciptakan pemilu yang lebih baik. Partisipasi pemilih meningkatkan 77, 1 persen," katanya.

Menurut Betty, lembaga penyiaran memiliki peran penting untuk mengawal tahapan kampanye. Dia meminta KPI DKI untuk berperan aktif.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

"Peran lembaga penyiaran penting di tahapan kampanye. Peran media massa amat penting, tentu KPI DKI perlu berperan aktif untuk mengawasi," ujarnya.

Peserta pemilu diberikan waktu 203 hari untuk berkampanye sampai 13 April 2019. Dia meminta, waktu tersebut dimaksimalkan dengan kampanye bersih damai dan jujur.

Pasukan TNI Ajak Buka Puasa Bersama Massa Pendemo

"Ada sekitar 203 hari masa kampanye, diharapkan kepada peserta pemilu bisa menaati aturan yang ada. Kami juga akan bekerja semaksimal mungkin," ujarnya.

Mahfud MD saat menghadiri diskusi KAHMI Kota Malang di Hotel Savana. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Sudah tidak perlu ada perdebatan tentang Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019