Sandiaga Kritik Pasar Bantul: Manajemen Terbaik, tapi Harga Melonjak

Calon wakil presiden Sandiaga Uno menemui para pedagang di pasar tradisional Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Jumat, 12 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno menemui para pedagang di pasar tradisional Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Jumat, 12 Oktober 2018.

Ngaku Emosi Jadi Korban Tabrak Lari, 3 Tersangka Nekat Rusak Mercy

Dia mengakui pasar itu ialah salah satu pasar tradisional dengan manajemen terbaik di Asia Tenggara. Namun, katanya, berdasarkan keterangan beberapa pedagang, harga-harga kebutuhan pokok seolah mendadak naik.

"Ini salah satu pasar yang manajemennya terbaik. Namun, kok para pedagang bilang harga-harga kebutuhan pokok murah, tapi tiba-tiba melonjak," katanya.

3 Tersangka Perusak Mercy di Bantul Ditangkap, Ini Peran Para Pelaku

Menurutnya, harga kebutuhan pokok yang melonjak tajam menjadi masukan dan pekerjaan rumah Prabowo Subianto-Sandiaga agar dicarikan solusinya. Dia dan Prabowo berjanji menjamin stabilitas harga pangan jika mereka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Solusinya, dengan harga yang melonjak mendadak disertai dengan harga bahan bakar minyak yang naik, tetap harus dipastikan harga sembako terjangkau, juga lapangan pekerjaan terbuka lebar. Ketika lapangan pekerjaan terbuka lebar, katanya, daya beli masyarakat naik dan pasar ramai lagi.

Meroketnya Harga Pangan Buat Nilai Tukar Petani Desember 2021 Naik
Pembeli dan penjual daging sapi di Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Harga jual daging sapi jelas Ramadan tercatat berada di atas Rp120 ribu per kilogramnya atau mencapai Rp140 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022