Sandiaga Klaim Dapat Restu Sultan Hamengku Buwono

Calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan) bertemu dengan Sultan Hamengku Buwono X, Raja sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, di kompleks Keraton pada Jumat, 12 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengklaim mendapatkan restu dari Sultan Hamengku Buwono X, Raja sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia bahkan juga mengaku banyak mendapat saran dari Sultan.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Akan Bertemu Sultan HB Bukan karena Jokowi

Sandiaga menganggap Sultan bukan hanya Raja Keraton Yogyakarta tetapi juga senior dan mentornya. Dia cukup lama mengenal Sultan, terutama saat aktif di organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri.

"Waktu maju menjadi wagub DKI, saya juga minta doa dan restu beliau (Sultan). Dan saat maju menjadi cawapres 2019, (Sultan) juga memberi restu serta memberi pandangan-pandangan," katanya setelah bertemu dengan Sultan di kompleks Keraton Yogyakarta pada Jumat, 12 Oktober 2018.

Terpopuler: 8 Negara dengan Militer Terkuat di Asia, Heboh Rektor Didatangi Oknum Polisi

Sandiaga juga mengaku sempat berbincang tentang kondisi perekonomian, kebangsaan hingga penanganan bencana alam di Indonesia. Sultan, katanya, menyarankan banyak tentang pandangan-pandangannya seputar kenegaraan dan kebangsaan.

Sultan, katanya, juga berpesan agar dia menjaga keberagaman bangsa Indonesia. Sebab itulah bangsa Indonesia bersatu. "Demokrasi tidak boleh merusak sendi-sendi kearifan bangsa kita. Demokrasi hanya alat untuk menuju kemakmuran bangsa," katanya. (ase)

Respon Istana soal Sri Sultan Akui Jokowi Minta Difasilitasi Bertemu Megawati
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Kata Jokowi soal Minta Sri Sultan Fasilitasi Pertemuannya dengan Megawati

Presiden Jokowi buka suara soal minta tolongSri Sultan Hamengkubuwono X untuk memfasilitasi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024