Cak Imin Janji Menangkan Jokowi di Jabar, Raih 20 Juta Suara

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah).
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin memperoleh sedikitnya 60 persen suara di Jawa Barat. Salah satu caranya, ialah dengan mengandalkan sosial media.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Cak Imin itu saat menghadiri deklarasi pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Gedung Graha Insan Cita, Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Sabtu 4 Oktober 2018. Cak Imin ingin perolehan kemenangan di Jabar dapat dimulai dari Depok.

“Bahwa PKB bergerak Jokowi-Kyai Maruf harus menang di Jabar. Cara kerja kami melalui partai, relawan dan segmen masyarakat yang berbagai profesi. Pesantren kita solidkan,” katanya.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Hari ini, kata Cak Imin, menandai bahwa dimulainya pemenangan Jokowi–Maruf Amin di Jabar. Menurutnya, target yang akan diperolah mencapai 20 juta suara di Jawa Barat.

“Targetnya kita menang setidaknya kita menang di Jabar 60 persen, tahun 2014 lalu sebelas juta suara Insya Allah tahun ini meningkat minimal 20 juta suara. Caranya dengan banyak mulai dari pergerakan caleg, konstituen, pesantren-pesantren, warga NU non NU, keahlian, sosmed, jamaah, profesi terus di galang,” katanya.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

“Ini kita jaga sampai pemilu 2019 Pak Jokowi di atas 53 persen Insya Allah bertambah hingga 60 sampai 70 persen,” katanya.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022