Didukung GNPF, PKS Targetkan Jadi Partai Papan Atas di 2019

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman (kiri).
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, optimis kalau PKS bakal menjadi partai papan atas dengan perolehan 17 kursi pada ajang pemilihan legislatif 2019. Hal ini diungkapkan saat ia menghadiri konsolidasi akbar tingkat nasional dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Sabtu 14 Oktober 2018.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Kegiatan tersebut sekaligus untuk konsolidasi seluruh calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Sohibul mengatakan, melalui konsolidasi tersebut semua caleg diharapkan sudah berada pada posisi untuk bergerak menjelang Pileg. “Karena sekarang ini waktu kita kurang dari 200 hari lagi untuk sampai kepada 17 April 2019,” katanya.

Ijtima Ulama untuk Tentukan Dukungan Pilpres 2024 Akan Digelar 18 November 2023

Ia berharap dengan konsilidasi ini apa yang telah dirumuskan tiga tahun lalu, yaitu PKS menjadi partai papan atas dapat diraih. "Target kita adalah 12 persen. Kalau dihitung besaran kursi, equal-nya 70 kursi. Kita ingin mencapai target,” kata dia

Sohibul juga mengatakan, sebelumnya konsolidasi yang sama telah dilakukan di tingkat wilayah, khususnya untuk anggota DPRD Provinsi dan juga DPRD Kabupaten/Kota.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Sohibul menambahkan, bergeraknya caleg PKS bersama kader dan struktur partai sekaligus juga akan memasarkan capres dan cawapres yang diusung, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pernyataan dukungan terhadap caleg PKS oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustad Yusuf Muhammad Martak serta penggalangan dana untuk musibah gempa bumi di Sulteng dan NTB.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023