Jokowi-Ma'ruf Umumkan Rekening Dana Kampanye

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, mulai membuka rekening dana bagi tiap individu atau pun korporasi yang ingin menyumbang dalam pelaksanaan Pilpres 2019. Rekening itu dibuka per hari ini, dengan syarat maksimal sumbangan tiap individu Rp2,5 miliar dan korporasi sebanyak Rp25 miliar.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

"Kekuatan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf terletak pada kekuatan gotong royong, yang ditandai dengan besarnya partisipasi publik. Karena itu lah, rekening dana kampanye ini kami umumkan ke publik," kata Bendahara TKN, Wahyu Sakti Trenggono, saat menyampaikan keterangan pers di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa 16 Oktober 2018.

Trenggono menyampaikan, sumbangan dana kampanye ini nantinya akan disampaikan secara periodik kepada publik. Sumbangan pun dipastikan akan diaudit secara berkala oleh oleh kantor akuntan publik Anwar dan rekan.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

"Lokasi dana kampanye akan dipakai untuk manajemen tim pemenangan, alat peraga kampanye, komunikasi politik melalui media massa, serta pergerakan teritorial seluruh elemen," ujarnya.

Adapun sumbangan, publik bisa menyalurkan lewat BRI dengan Nomor Rekening: 0230-01-003819-30-02 atas nama TKN Joko Widodo Maruf Amin. Tim kampanye juga menyiapkan nomor telepon atau Hotline, yakni 08112201901 untuk publik yang ingin menanyakan mekanisme pemberian sumbangan.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

Di sisi lain, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan, informasi rekening dana kampanye itu bakal segera disosilasikan kepada publik, serta pendukung berapapun jumlah diberikan.

"Jadi, di situ, maka kami bangun budaya tertib. Kami ke depankan transparansi dan akuntabilitas, kehati-hatian," ujarnya. (asp)

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022