Sandi: Konsep Ekonomi Daarut Tauhid Bisa Jadi Percontohan Nasional

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berkunjung kawasan unit UKM di Komplek Pesantren Daarut Tauhid. Dalam kunjungan tersebut, Sandi tidak disambut Pimpinan Pondok KH. Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Dalam kunjungannya, Sandi menuturkan, konsep perekonomian di kawasan Daarut Tauhid bisa menjadi percontohan nasional dalam meningkatkan derajat ekonomi dari kelas menengah bawah.

"Ingin mendapatkan masukan (dari Aa Gym) dan kebetulan ada di Jakarta. Wakaf produktif yang bisa membina ekonomi berbasis kerakyatan, berbasis pemberdayaan komunitas dan bagaimana bersandingnya pondok pesantren kegiatan ekonomi ini berkelanjutan, berkesinambungan," ujar Sandi di Bandung, Jawa Barat, Selasa 16 Oktober 2018.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Sandi menilai, konsep yang dijalankan Aa Gym patut ditiru untuk pembenahan dari tingkat pusat hingga kelas bawah. Bahkan, dengan sistem pembayaran dengan berbagai pilihan, namun menghasilkan hingga memiliki aset sampai Rp145 miliar diperhitungkan.

"Kalau kita lihat ekonomi umat, ekonomi penuh keberkahan dan insya Allah dunia akhirat ini bisa dikembangkan kalau punya konsep berbasis silaturahim. Saya lihat, memang 20 tahun mengenal Aa, jadi waktu saya memulai usaha juga di awal Aa banyak kasih masukan, bagaimana kita membangun usaha," katanya.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

"Nah, ini kita harapkan jadi konsep pembangunan ekonomi nasional, karena enggak bisa fokus di besar-besar saja. Kebijakan itu harus mengarah ke yang kecil-kecil juga," tambahnya. (asp)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019