Pemilu 2019, Zulkifli Ingatkan Rumus 212

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri) berbincang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) saat silaturahmi bersama warga Muhammadiyah di Masjid Mujahidin Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Cawapres Sandiaga Uno terus bergerak menyapa warga Jawa Barat. Setelah Subang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Tasik, Garut dan Bandung, rombongan bergerak ke Sumedang.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Pada Rabu, 17 Oktober 2018, ribuan warga Sumedang menyambut kedatangan Zulkifli dan Sandiaga untuk deklarasi Relawan Jawa Barat Memilih Prabowo Sandi yang disingkat menjadi "Jamil PAS". Dalam kesempatan itu, Zulkifli berbagi rumus 212 untuk Pileg dan Pilpres 2019.

"Bapak ibu pasti masih ingat kan Aksi Damai 212? Nah, pemilu nanti rumusnya 212 juga. Capres pilih nomor 2 Prabowo-Sandi dan partainya PAN nomor 12. Cocok ya?" kata Zulkifli melalui siaran persnya.

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

Zulkifli yang juga Ketua MPR ini menjelaskan ada hubungan erat antara Aksi Damai 212 dengan Prabowo-Sandi dan PAN. Dia menyebut semangat Aksi Damai 212 adalah bela umat dan bela rakyat yang seiring sejalan dengan perjuangan partainya.

"Karena itu, kami memilih untuk mendukung Prabowo-Sandi," katanya.

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Ia berpesan pada Relawan Jamil PAS untuk mengedepankan kampanye damai, santun dan beretika untuk memenangkan Pemilu 2019. Selain itu juga mereka harus turun langsung menyapa warga.

"Kita tetap jaga, persatuan nomor satu, capresnya nomor 2 dan partainya nomor 12," katanya.

Senada dengan Zulkifli, Sandiaga meminta agar Jamil PAS menjadi kunci kemenangan di Jawa Barat. Dia juga menyerukan para pendukungnya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam kampanye.

"Seperti kata Bang Zul, kampanye kita damai, santun dan beretika. PAN dan Prabowo-Sandi akan kerja bersama dan raih kemenanangan bersama," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya