Zulkifli Minta Kepala Daerah dari PAN Tak Urus Pilpres

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta, kader PAN yang menjadi kepala daerah untuk tetap fokus melayani rakyat. Mereka tak perlu ikut dukung mendukung pilpres.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Janji kepala daerah adalah pada rakyatnya. Tunaikan janji itu sebaik-baiknya. Buktikan kepemimpinan kader PAN bermanfaat untuk rakyat. Itu harus menjadi prioritas daripada dukung mendukung," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis, Jumat, 19 Oktober 2018.

Pernyataan Zulkifli itu untuk menanggapi maraknya deklarasi dukungan bupati/walikota dan gubernur di beberapa daerah terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Dalam kesempatan kampanye di beberapa wilayah, Zulkifli Hasan mengaku banyak kepala daerah yang sebenarnya ingin ikut memberikan dukungan. Tapi dia menyampaikan pada mereka agar fokus saja menjalankan tugas melayani rakyat.

"Janji mereka kan banyak. Biarkan pilpres menjadi urusan kami," katanya.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Zulkifli menambahkan, apabila memang harus kampanye, maka dia meminta mereka untuk mengikuti aturan yang ada termasuk cuti. Selain itu juga memastikan layanan terhadap rakyat di daerah tidak terganggu. (mus)

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022