Empat Tahun Jokowi Jadi Presiden, Apa Kata Ma’ruf Amin

Jokowi-Maruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menyebut Presiden Joko Widodo sudah meletakkan pondasi bagi bangsa Indonesia selama menjabat. Hal itu dikatakan Ma'ruf saat ditanya perihal Jokowi yang hari ini, Sabtu 20 Oktober 2018 genap empat tahun menjabat sebagai Presiden RI.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Menurut dia, pondasi itu akan jadi batu lompatan bangsa Indonesia kedepannya. Maka, dia optimis bila Jokowi kembali menjabat bukan hanya pondasi, tapi Jokowi akan lebih banyak membuat pengaruh lebih bagi bangsa Indonesia apalagi disegi ekonomi.

“Menurut saya, Pak Jokowi sudah meletakkan yang saya sebut mile stone, tonggak-tonggak, orang baru melihat tonggak. Tapi tonggak ini kalau kita memandang, kalau penuh optimistik dia akan menjadi lompatan yang kita jadikan panjatan untuk membangun ekonomi nasional," ucap dia di Istora Senayan, Sabtu 20 Oktober 2018.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Ma'ruf mencontohkan, dalam pemerintahan Jokowi selama empat tahun ini sudah banyak menunjukkan tak ada lagi kesenjangan di daerah-daerah. Selain infrastruktur, Jokowi menurutnya juga sudah cukup baik dalam meningkatkan kesejahteraan di bidang kesehatan juga pendidikan.

"Kita punya pandangan yang optimis dengan patok-patokan yang sudah dibuat itu. Hasil-hasil yang kita rasakan di berbagai daerah untuk menghilangkan disparitas antar daerah melalui infrastruktur, lapangan terbang, pelabuhan, perbaikan bidang pendidikan, kesehatan, KIP, KIS. Itu merupakan dasar-dasar yang bisa menjadi landasan ke depan," katanya.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Pertemuan Presiden Jokowi dan jajarannya dengan Bos Freeport McMoran Richard C A

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

President Joko Widodo (Jokowi) is aiming to complete negotiations on increasing the government's stake in Freeport Indonesia to 61 percent by June 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024