Sandiaga dan Sohibul Iman Batal Masuk Pesantren

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman menyambangi Pesantren Al Adzkar, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Begitu tiba di lokasi, Sandiaga bersama Sohibul Iman tidak sempat memasuki area pesantren dan hanya sampai depan gerbang pesantren tersebut. 

"Tadi di pesantren ini kita putuskan tidak masuk ke dalam karena ini tidak jelas mana tempat pendidikan mana yang tidak," ujar Sandiaga. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta menuturkan, dia ingin memberikan contoh yang terbaik buat masyarakat dan tidak ingin melanggar aturan kampanye yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum. 

“Jadi sebagai memberi suri tauladan juga kita pastikan kita tidak melanggar peraturan KPU dan imbauan dari Bawaslu kita buat di sini," katanya. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sementara itu, Sohibul Iman mengatakan, rencananya memang kunjungan itu melakukan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Al Adzkar dan sekaligus meminta doa. Tapi, ternyata rumah yang bersangkutan masih satu lingkungan pesantren. 

"Nah kita ya walaupun kemarin teman-teman panitia sudah bekoordinasi dengan Panwaslu selama tidak ada yel-yel kampanye itu boleh. Tapi kita demi kehati-hatian namanya sudah masuk melihat massa kan susah jaga ini juga kan. Tahu-tahu dua-dua gitu kan. Ada kekecewaan iya, tapi kita hati-hatian saja,"ujar Sohibul Iman. 

Ia juga ingin memberikan contoh yang terbaik dan ingin taat aturan dalam perhelatan politik pesta demokrasi pemilihan umum 2019. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya