Erick Thohir Kagum Banyak Perempuan Jadi Pemimpin

Ketua Tim Kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Tohir di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan, dia selalu kagum dengan perjuangan kaum perempuan di Indonesia. 

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Hal itu dikemukakan Erick dalam acara "Indonesia Maju bersama Perempuan Keren: Jokowi, Sahabat Perempuan Keren", di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 22 Oktober 2018.

Menurut dia, sudah banyak sekali perempuan yang mampu menjadi pemimpin di Tanah Air. "Saya selalu kagum atas perjuangan dari pada ibu-ibu yang ada di Indonesia. Dari zaman Ibu RA. Kartini sampai hari ini banyak sekali pimpinan itu kaum perempuan," ujar Erick.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Erick menambahkan, "Ini menunjukkan ibu-ibu yang luar biasa, ketika saya rapat pertama bersama Tim Kampanye Wanita, berarti menunjukkan kami ada perempuan keren, perempuan ini artinya perempuan yang luar biasa".

Menurut Erick, perempuan keren dapat menaruh perhatian terhadap kesetaraan dan kemandirian di Indonesia. Salah satunya kesuksesan di dalam rumah tangga, tentu sosok perempuan yang sangat berperan di dalamnya. 

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

"Perempuan keren mewakili latar belakang disiplin. Ibu yang menaruh perhatian terhadap kesetaraan dan kemandirian, perempuan memiliki peranan itu. Selain itu, dalam pendidikan dan memegang alur keluarga yang sukses. Mari kita jadikan rumah kita menjadi rumah kemenangan," ujarnya.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022