Wacana Debat Pilpres di Kampus, Ketua Tim Kampanye Jokowi Tak Masalah

Ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, Erick Tohir.
Sumber :

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan wacana debat calon presiden 2019 diadakan di lingkungan kampus. Menurut dia, hal itu sah selama sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

"Ya semua ada aturan, KPU kan punya aturan yang harus kita hormati. Kalau semua itu ada debat, itu lebih baik diadakannya secara teratur. Menurut saya kalau masih di bawah payung aturan KPU tidak masalah," ujarnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 22 Oktober 2018. 

Di sisi lain, Erick menyayangkan perihal kampanye yang diadakan di sekolah-sekolah. Ia mengatakan, upaya mempengaruhi pikiran murid-murid tidak benar karena ada anak yang masih belum cukup umur untuk diajak berpolitik.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Ia juga menyayangkan kegiatan kampanye yang dilakukan di SD dan SMP yang membuat kampanye semakin tidak sehat. "Jangan sampai nanti, mohon maaf contohnya saya dengar tadi malah ada kampanye yang dilakukan di sekolah SMA, SMP dan SD, kan jadi tidak sehat," ujarnya.

Menurutnya, anak sekolah di Indonesia harusnya lebih fokus untuk belajar dan berkarya. Jika umurnya sudah cukup untuk mengikuti pemilu, baru bisa dilibatkan untuk berkampanye. "Nanti mereka keluar dari lingkungan sekolah sesuai umurnya sudah siap untuk memilih, baru kita libatkan kampanye," katanya.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022