Cerita Prabowo Minta Soeharto Mundur Jadi Presiden

Calon Presiden Prabowo Subianto di Jakarta, Minggu, 4 November 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim termasuk orang yang meminta Soeharto mundur saat krisis moneter 1998. Ia pastikan lebih setia pada negara dan bangsa. 

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Waktu di saat kritis, saya termasuk menyarankan Pak Harto, lebih baik Pak Harto turun dengan baik daripada harus melawan kehendak rakyat Indonesia. Waktu itu saya menempatkan kesetiaan saya pada negara dan bangsa, tak pada keluarga," kata Prabowo di GOR Kuningan, Jakarta, Minggu, 4 November 2018.

Ia mengatakan saat aktif sebagai tentara, ia bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan tokoh-tokoh TNI yang membawa ABRI keluar dari politik. Saat itu ia menjabat sebagai Panglima Kostrad.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Ini imbauan saya pada seluruh aparat. Kekuasaan itu amanah dan kekuasaan-kekuasaan akan datang dan pergi," kata Prabowo.

Ia mengingatkan agar jangan sampai kehilangan perasaan mencintai pada rakyat. "Yang penting jangan sampai kita kehilangan hormat cinta pada rakyat," kata Prabowo.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024