Adik Luhut Pimpin Perempuan Bravo 5 Dukung Jokowi-Ma'ruf

Divisi Perempuan Bravo 5 deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Divisi Perempuan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Perempuan Bravo 5 yang juga adik Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kartini Sjahrir menyebut dukungan ini didasarkan pentingnya suara perempuan menentukan hasil Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jumlah populasi perempuan pemilih pada Pilpres 2019 mencapai 50,2 persen atau sekitar 93,1 juta, sangat menentukan kemenangan pemilu," kata Kartini di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 8 November 2018.

Menurut dia, hal itu membuat suara perempuan banyak dimanfaatkan untuk kepentingan meraup suara. Namun, dia menyayangkan posisi perempuan hanya menjadi objek.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Tidak heran banyak pihak yang menggunakan suara perempuan dalam setiap kampanye politik. Meskipun sayangnya perempuan masih diposisikan sebagai objek semata," ujar Kartini.

Mereka mengaku mendukung Jokowi karena di era Jokowi ada perbaikan kondisi perempuan Indonesia. Pertama terkait perbaikan kesehatan dasar masyarakat, khususnya kesehatan reproduksi perempuan, seperti penggunaan Kartu Indonesia Sehat dan Jaminan Persalinan.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Ditambah dengan reformasi puskesmas, layanan rumah tunggu kelahiran, upgrading posyandu, dan ditunjang perbaikan infrastruktur jalan dan rumah sakit mendorong turunya angka kematian ibu dan anak secara konsisten," kata dia.

Selain itu, mereka juga menyebut adanya perbaikan akses pendidikan dasar. Lalu, perbaikan ketimpangan ekonomi dan kemiskinan perempuan serta reformasi agraria untuk menunjang penghidupan untuk perempuan.
    

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024