Ucapan Lengkap Ma'ruf Amin soal Pengkritik Jokowi Buta dan Budek

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH. Ma'ruf Amin membuat pernyataan kontroversial. Dia menyindir lawan politiknya yang sering menyerang keberhasilan Joko Widodo sebagai presiden. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dalam acara peresmian rumah relawan Barisan Nusantara di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Timur pada Sabtu 10 November 2018 kemarin, Ma'ruf melontarkan kalimat buta dan budek bagi mereka yang tak mau mengakui kerja Jokowi.

Berikut penggalan kutipan yang disampaikan Ma'ruf dalam pidatonya:

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Orang-orang sehat dapat bisa melihat jelas prestasi yang ditorehkan Pak Jokowi, kecuali orang yang matanya buta atau telinganya budek, tidak bisa mendengar, tidak bisa melihat kenyataan yang ada.

Karena itu maka harus dibukakan matanya, harus telinganya dibolongi supaya mendengar. Supaya melihat dan saya kira hari ini akan mulai membuka telinga-telinga yang budek-budek itu semakin hari semakin banyak yang memahami.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Pak Jokowi telah meletakkan dasar pembangunan, telah membangun infrastruktur pelabuhan, bandara sehingga hubungan orang kemana-mana bisa dilakukan dengan mudah barang dari daerah menjadi lebih mudah, konektivitas terbuka, beliau juga membangun ekonomi kreatif.

Begitu juga pelayanan kesehatan dan pendidikan ini sudah dirasakan dan kedua, bahwa kalau nawacita pertama yang sudah dilakukan Pak Jokowi, sudah sedemikian rupa memberikan hasil maka nawacita berikutnya yang dinamakan nawacita plus, kalau Jokowi-Ma’ruf Amin terpilih, akan kita berikan pembangunan yang lebih besar.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024