Demokrat Ingin Kembalikan Kejayaan Seperti Pileg 2009

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Ny Ani Yudhoyono (kanan), Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (ketiga kanan) dan sejumlah kader Partai Demokrat menghadiri pembukaan pembekalan calon legislatif DPR RI Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA - Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto, ingin agar partainya bisa mencapai kejayaan seperti Pemilu 2009. Kalau tak bisa maka paling tidak mendekati angka saat pemilu saat itu.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Target kami ingin seperti kejayaan kita di 2009, kalau toh tak bisa, itu pasti hal-hal yang dekati seperti itu. Paling tidak semua harus kami perbaiki. Semua harus lebih baik dari 2014," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

Ia berharap, partainya mempunyai keterpilihan yang tinggi. Sebab, memang ia ketahui dari beberapa survei kurang begitu tinggi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Sudah sewajarnya pimpinan atau ketum Partai Demokrat juga menganjurkan supaya kader berjuang keras, memperkuat dan mempertinggi perolehan Partai Demokrat. Karena PD saya yakini pasti masih eksis dalam Pemilu 2019," kata Agus.

Ia yakin Demokrat akan menjadi salah satu yang terkuat bila seluruh kader bekerja keras. Saat ditanya apakah dukungan kader Demokrat yang tak bulat pada Prabowo akan berpengaruh pada pilpres, ia menilai ujungnya semua untuk  memperkuat posisi pemilu legislatif.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Saat ini PD yang diperjuangkan pileg dan pilpres. Dua-duanya harus sukses. Untuk itu kita harus ada komplementari, kita tak mungkin yang sukses hanya pilpres tapi pileg adalah juga tolak ukur yang harus menang," kata Agus.

Ia mengakui saat ini memang harus fokus dan solid dalam pileg. Sebab, semua strategi pasti akan memiliki ekses.

"Semua harus berikan keberpihakan yang penuh pada kekuatan atau pembesaran atau yang mempertinggi suara Demokrat." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya