Sandiaga Yakin Wisata Religi Dapat Dongkrak Ekonomi Umat

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengisi kegiatan kampanyenya hari ini, Selasa, 13 November 2018, dengan berkeliling Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dalam kunjungannya ke kota yang khas dengan makanan pempek tersebut, Sandiaga kagum akan potensi wisata religi di Masjid Kiai Marogan, Jalan Inklaring Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Sandiaga, banyak potensi yang bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi santripreneur dan UMKM.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Lihat saja tempat ini. Masjid tua yang punya nilai historis, ziarah ke makam salah satu tokoh penyebaran agama Islam di Palembang, Masagus KH Abdu’ Mahmud bin MGS H Mahmud, juga ada tempat yang instragammable banget, makan sambil melihat pemandangan Sungai Musi," kata Sandi, Selasa, 13 November 2018.

Sandi menambahkan, di dalam ajaran Islam, dipercaya bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah melalui perniagaan. Santri bisa menjadi kekuatan dahsyat untuk memperbaiki ekonomi umat yang tengah terpuruk.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Kita lihat di sini, ekonomi kerakyatan bisa terbangun di sekitar masjid. Wisata religi bisa menambah pendapatan masyarakat, seraya terus menerus mengingat apa yang dilakukan tokoh-tokoh agama ini dalam memberdayakan ekonomi umat," ujar Sandi. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024