PDIP akan Safari Politik Keliling Jabar-Jatim Pakai Bus

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) berfoto bersama kader PDIP saat peluncuran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal memulai safari politiknya dengan mengelilingi sejumlah titik di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Dimulai esok Sabtu 17-19 November 2018, para kader akan berada dalam bus selama perjalanan dan berhenti di 8 titik kabupaten/kota untuk menemui masyarakat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ketua Umum PDI Perjuangan menegaskan pileg dan pilpres dalam satu tarikan nafas perjuangan. Maka waktunya sudah tepat untuk melakukan konsolidasi internal, memperkuat seluruh struktur partai, serta menyapa rakyat yang ditemui di sepanjang perjalanan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Hasto turut hadir mengikuti 'Safari Kebangsaan' dengan menggunakan bus dan akan didampingi sejumlah fungsionaris partai. Adapun 8 titik yang menjadi rencana tujuan perjalanan yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu, Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan berakhir di Surabaya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kami juga ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah pantura," kata dia.

Menurut Hasto, langkah baru kali ini sekaligus menunjukkan komitmen PDIP dan partai koalisi lainnya untuk mencapai target kemenangan 70 persen suara secara nasional. Untuk pertama, kegiatan safari sengaja menyasar titik yang menjadi lumbung suara kemudian dilanjutkan pada tahap kedua di wilayah Sumatera.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin," kata Hasto.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024