PDIP: Poster Raja Jokowi Bukan dari Tim Kampanye

Poster yang disebut bergambar Raja Jokowi berada di Jawa Tengah.
Sumber :
  • pbs.twimg.com

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah menegaskan, poster Jokowi yang menggunakan kostum raja Jawa yang terpasang di berbagai titik di Jawa Tengah bukanlah alat peraga kampanye yang dikeluarkan mereka.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Basarah mengaku, dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi secara langsung dengan jajaran tim kampanye daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf, serta Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, Bambang Wuryanto untuk mengkonfirmasi asal usul poster 'Raja Jokowi' tersebut. 

Menurut Basarah, tim kampanye daerah dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah tidak pernah mengeluarkan alat peraga kampanye bergambar Jokowi dengan menggunakan baju raja Jawa.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Sehingga poster itu saya dapat pastikan bukan dari kalangan internal tim kampanye nasional Jawa tengah, maupun dari PDI Perjuangan," kata Ahmad Basarah di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 17 November 2018.

Lebih jauh ia kisahkan, pihaknya sangat menyadari poster Jokowi berbaju raja Jawa itu telah menjatuhkan Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 mendatang. Sehingga, kata Basarah, tim sukses telah menugaskan tim kampanye daerah Jawa Tengah dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto untuk menyelidiki lebih dalam lagi siapa aktor intelektual dibalik produksi dan pemasangan poster Jokowi berkostum raja Jawa tersebut.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Kasus ini kita serahkan dengan  teman-teman di Jawa Tengah untuk menyelidiki lebih detail lagi. Jika ada unsur pidana di dalamnya kita minta aparat penegak hukum untuk bertindak. karena itu kan sifatnya adalah melakukan down-grade terhadap posisi Jokowi sebagai capres," katanya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024