Erick Thohir Ragu Sandiaga Bisa Rebut Emak-emak dari Jokowi

Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Paramayuda

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meragukan Sandiaga Uno bisa meraup suara emak-emak. Menurut Erick, emak-emak merasa pemerintahan Jokowi saat ini sangat menguntungkan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ibu-ibu lebih sulit dipolitisasi karena pakai nurani. Dan saya yakinkan bahwa apa yang sudah diajukan presiden itu sangat membantu ekonomi rumah tangga, dengan KIP bagaimana beban pendidikan jadi ringan. KIS juga terasa," kata Erick di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 November 2018.

Erick melanjutkan, di bawah kepemimpinan Jokowi, ibu-ibu juga didorong untuk mandiri secara ekonomi. Erick melihat ibu-ibu banyak menguasai ekonomi di industri kreatif setelah berkunjung ke Yogyakarta, beberapa waktu lalu. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Ini yang harus kami kembangkan juga bagaimana beban dari ibu-ibu keren dan tangguh ini, harus kami dukung," kata dia.

Lebih lanjut, Erick menambahkan, Jokowi sudah sangat memprioritaskan perempuan dalam program-program pemerintahan. Bahkan, nanti akan dituangkan dalam Nawacita Kedua yang dibeberkan dalam debat kandidat. "Nanti bentuk Nawacita Kedua akan dibedah dan akan lebih telihat," kata dia.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Di Kabinet Kerja Jokowi sendiri, lanjut dia, presiden menempatkan delapan wanita sebagai menteri. Menurutnya, angka ini merupakan keberpihakan Jokowi kepada perempuan.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024