Erick Thohir: Pak Jokowi Rajin Salat

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, dalam deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional Jawa Tengah di Kota Semarang, Minggu, 18 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menghadiri deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Jawa Tengah di Kota Semarang, Minggu, 18 November 2018. Di hadapan para kiai dan santri, Erick banyak menceritakan tentang keberhasilan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Saya menyaksikan dengan mata sendiri bahwa beliau pimpinan yang sangat sederhana, salatnya rajin dan hatinya benar-benar untuk rakyat," kata Erick.

Erick mengapresiasi terbentuknya JKSN di Jawa Tengah yang sebelumnya juga telah terbentuk di Jawa Barat. Dia bercerita kembali mengenai alasannya ikut bergabung menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma'uf di Pilpres 2019. Padahal sebelumnya, Erick telah lama berkecimpung di dunia olahraga dengan malang melintang di luar negeri seperti Italia dan Inggris.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Saya berpikir apakah ini (menjadi Ketua TKN) adalah tantangan baru bagi saya, apalagi saat itu ada event Asian Games. Saya tertarik kembali tidak lain karena kita harus memperjuangkan Indonesia terus maju. Pendidikan dan ekonomi umat harus berkembang," katanya. 

Berkaca pada keberhasilan Asian Games 2018, Erick optimis bahwa di tangan kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia akan terus berjaya dan tidak kalah bersaing dengan negara lain di dunia. 

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"Asian Games kemarin kita di apresiasi dunia lain. Ini yang saya percaya bahwa kita saat ini punya pemimpin yang baik. Beliau selama empat tahun bisa membuktikan, meringankan ekonomi keluarga dengan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan banyak hal lain. Termasuk membangun infrastruktur agar bangsa kita bisa bersaing," ujarnya. 

Sebagai Ketua TKN, Erick blakblakan meminta dukungan para kiai, bu nyai, santri dan generasi muda Indonesia untuk tidak segan memberitakan hal-hal positif yang telah dilakukan pemerintah selama ini. Maka terbentuknya JKSN di Jawa Tengah diharapkan bisa menjadi ujung tombak untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Jangan takut karena kita harus memberikan informasi yang benar. Seperti kita (kemarin) me-launching Apss Jokowi yang bisa dilihat bagaimana beliau membangun negeri ini," katanya.

Deklarasi JKSN Jawa Tengah juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum JKSN Roziqi, sejumlah politisi Partai Kebangkitan Bangsa, beberapa petinggi partai pengusung Jokowi-Ma'ruf hingga ulama di Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya