PDIP Jaya di Survei, Hasto Ingatkan Kader Jangan Lengah

Sekjen PDIP sekaligus Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengingatkan kembali kader di bawah agar tak cepat puas atas hasil survei yang menempatkan partainya berada di posisi atas. Beberapa survei menempatkan PDIP masih sebagai papan atas.

5 Pernyataan Sikap PDIP Usai MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud

"Tidak boleh lengah dengan hasil survei," kata Hasto saat mengakhiri safari kebangsaan partainya di kota Surabaya, seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Senin 19 November 2018.

Hasto menekankan, target kemenangan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden adalah satu tarikan napas. Hal itu juga ditegaskan lewat surat perintah harian yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada kader di seluruh Indonesia.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

Ia meminta, soliditas dan kerja sama antar calon legislatif yang wajib melibatkan struktur partai hingga tingkat ranting.

"Tidak boleh ada keraguan mana lebih penting pileg atau pilpres. Dua-duanya penting bagai kepingan mata uang," jelas Hasto.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengingatkan, agar para caleg tak saling berebut suara ketika sama-sama turun ke daerah pemilihan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyarankan, agar caleg tidak mengedepankan ego pribadi demi terpilih tanpa memikirkan nasib partai dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Syarat (kemenangan) harus kompak bersatu dan turun ke bawah dan bergerak semua bersama - sama. Besok kita akan diberikan kemenangan dan akan membikikin sejarah bahwa 2019 pemenangnya adalah PDI Perjuangan," kata Djarot.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei seperti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Indikator, PDIP masih partai teratas. PDIP ungguli Gerindra dan Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya