SBY Siap Bantu Kampanye Prabowo, Djoko Santoso: Kita Satu Kapal

Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso meninggalkan kediaman Capres Prabowo usai mengikuti pertemuan koalisi pengusung Prabowo-Sandi di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Partai Demokrat menyatakan Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono berkomitmen membantu kampanye pasangan kandidat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019. Namun, SBY dan AHY baru akan turun langsung kampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Merespons hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengatakan tak masalah dengan waktu yang dipilih Demokrat.

"Ya silakan saja, tidak masalah. Mau Januari, mau Februari mau Maret ya silakan saja," kata Djoko di Yogyakarta, Senin 19 Maret 2018.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut dia, BPN sudah didesain untuk kesolidan koalisi. Keinginan Demokrat untuk kampanyekan Prabowo-Sandi hanya tinggal menunggu hitungan waktu.

"Ya tidak masalah, silakan saja. Wong kita kan sudah satu kapal," tutur eks Panglima ABRI itu.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Kemudian, soal empat polemik saling tagih janji, ia menjawab diplomatis. Kata dia, setiap partai memiliki strategi kesadaran tanpa perlu ditagih-tagih.

"Ya itu kesadaran dari Partai Demokrat saja. Endak perlu ditagih-tagihlah," jelasnya.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahahean mengatakan Maret masih rencana yang disiapkan. Namun, ia memastikan SBY dan putranya, AHY akan turun langsung mengkampanyekan Prabowo-Sandi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya