Persaingan Sengit ke Parlemen dari Dapil Neraka Jakarta III

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Persaingan elite parpol yang menjadi calon legislator DPR akan berlangsung sengit di sejumlah daerah pemilihan (dapil). Salah satunya dapil Jakarta III yang diprediksi menjadi neraka karena beberapa politikus senior harus saling sikut.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Dapil Jakarta III mencakup Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. Di dapil ini ada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, politikus PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Ada juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

"Nama-nama itu aja udah buat dapil III keras, saling sikut demi ke parlemen. Hampir sama kayak dapil Jatim VII yang ada Ibas, Johan Budi, Budiman Sujatmiko," kata pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Minggu, 25 November 2018.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Selain itu, di dapil Jakarta III ada beberapa nama yang bakal menguatkan persaingan. Politikus PDIP Effendi Simbolon kembali nyaleg. Effendi ditemani koleganya dari PDIP sesama caleg petahana, Darmadi Durianto. PDIP juga memplot caleg jagoannya yaitu Charles Honoris.

"Charles Honoris kuat, di Pileg 2014 dia punya suara terbanyak," ujar Ujang.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Tak ketinggalan ada nama politikus Nasdem, Ahmad Sahroni. Caleg petahana yang merupakan anggota Komisi III DPR ini punya modal yang diperhitungkan. Pengusaha kawakan ini dikenal memimpin klub mobil mewah Ferrari Owner's Club of Indonesia (FOCI).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Momen kocak terjadi di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Shin Tae yong rupanya sempat bagi-bagi THR.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024