LSI: Protes Prabowo pada Media Massa Bisa Berefek Elektoral

Rully Akbar, Lingkaran Survei Indonesia atau LSI pimpinan Denny JA.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Lingkaran Survei Indonesia atau LSI pimpinan Denny JA menilai calon presiden Prabowo Subianto merasa lebih diuntungkan ketika calon pemilihnya mengakses media sosial atau berita-berita yang dibuat tim kampanyenya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Analisis LSI merespons pernyataan Prabowo yang menuding banyak media tidak menjadikan kegiatan Reuni Akbar Mujahid 212 sebagai berita utama. Berita yang dibuat tim kampanye itu dinilai tidak lebih banyak tendensiusnya kepada Prabowo-Sandi.

"Dilihat dari satu sisi, tidak bisa menyatakan bahwa Prabowo ingin menggiring opini masyarakat untuk tidak memercayai media mainstream, untuk lebih memercayai berita-berita yang dibuat tim pemenangan Prabowo-Sandi di media sosial," kata peneliti LSI Rully Akbar di Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Menurut Rully, barangkali Prabowo lebih merasa diuntungkan ketika mereka para pemilihnya mengakses dari media sosial atau berita-berita yang dibuat tim kampanye daripada media arus utama yang dianggap lebih banyak tendensi negatifnya.

Jika ucapan Prabowo itu menjadi isu besar, kata Rullu, tentu akan ada pengaruh elektoralnya. Tapi jika hanya menyeruak seperti angin lalu, maka tidak akan ada efek.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

"Kalau ini menjadi isu besar bisa jadi akan ada pengaruh elektoralnya, tapi kalau ketika isu ini hanya menyeruak begitu saja, secara otomatis tidak akan ada efek elektoralnya," katanya.

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024