Jokowi Harap ICMI Beri Pencerahan Masyarakat Jelang Pemilu 2019

Jokowi hadiri Silaturahmi ICMI 2018.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Presiden Joko Widodo berharap Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) bisa memberi pencerahan pada masyarakat jelang Pemilu 2019. Di tengah menguatnya politik identitas dan politik agama yang marak saat ini. 

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"ICMI saya kira memiliki peran yang sangat sentral di bidang politik menjelang 2019 (dengan) memberikan pencerahan terutama kepada masyarakat," jelas Presiden Jokowi, usai membuka Silaturahmi Kerja Nasional dan Milad ke-28 ICMI, di Bandar Lampung, Kamis malam, 6 Desember 2018.

Pencerahan yang diharapkan presiden adalah terkait pentingnya kerukunan dan persatuan di tengah-tengah pertarungan di tahun politik 2019. Sebab, walau berbeda pilihan, sejatinya masyarakat tetap harus bersatu.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Jokowi sepakat, bahwa RI adalah negara majemuk. Berbeda-beda agama, suku, ras hingga adat dan budaya. Namun di tengah perbedaan itu, yang harus ditekankan bahwa semua sama sebagai warga negara Indonesia. 

"Peran-peran seperti itu yang kita harapkan ICMI bisa menjelaskan secara jelas dan gamblang kepada masyarakat. Betapa pentingnya persaudaraan dan kerukunan di antara kita," jelas Jokowi. (ase)

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024