Hasto Ungkap Dapat Arahan Spesifik Kampanye di 10 Provinsi

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) didampingi SekretarisTim Kampanye Nasional Hasto Hasto Kristiyanto melambaikan tangan seusai meluncurkan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Menteng, Jakarta Pusat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Krsitiyanto menyatakan, pihaknya fokus pada kemenangan di 10 provinsi besar.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Setelah menemui calon wakil presiden, Ma'ruf Amin di kediamannya Hasto mengaku, saling tukar pikiran terkait strategi pemenangan yang bisa diraih selama lima bulan depan kampanye berlangsung.

Meski tak berbicara detail, dia pun memberikan petunjuk bahwa sepuluh wilayah itu di antaranya suara yang jumlah signifikan untuk pemenangan pasangan petahana. 

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

"Kami diskusi tentang 10 provinsi besar dengan Kiai Ma'ruf dan beliau memberikan arahan-arahan yang sangat spesifik untuk dapat dijalankan oleh TKN," kata Hasto di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jakarta, Jumat 7 Desember 2018.

Sebagai ulama besar, Kiai Ma'ruf memberikan pesan, untuk menyapa pemilih hingga tingkatan paling bawah. Dalam pertemuan itu juga dibicarakan basis pemilih yang dapat digarap Kiai Ma'ruf. Artinya, ada pembagian tugas antara Jokowi selaku calon presiden, Kiai Ma'ruf, dan partai politik dalam menggaet segmentasi suara.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

"Kami membagi tugas dengan baik," kata dia. 

Lanjut Hasto, dalam waktu dekat, tim kampanye pun akan menyelenggarakan pertemuan untuk mempertajam strategi pemenangan. Seluruh komponen tim, baik yang datangnya dari partai dan relawan, diminta menyampaikan narasi kampanye yang bernada positif.

"Agar, lebih mengedepankan program dan mengedepankan rekam jejak," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya