Bila Terpilih, Sandiaga Uno Janji Ada Menteri Diisi Kalangan Milenial

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji bila terpilih akan memberikan jabatan menteri bagi kaum milenial. Sandi menyebut ada empat kursi menteri yang layak dipimpin kalangan pemuda.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

Sandi menjelaskan empat kursi itu tiga di antaranya menteri pemuda dan olahraga, menteri komunikasi dan informatika, serta menteri riset dan teknologi.

Sementara, satu kursi lainnya yang akan diisi kaum milenial ialah yang masih berhubungan dengan kekinian. Jabatan strategis ini dia yakini akan lebih berkembang jika dipimpin para pemuda.

Mau Kaya di Usia Muda? Ini Tips Jitu untuk Milenial dan Gen Z

"Jabatan yang saya sebutkan itu sangat berkaitan erat dengan pemuda. Sudah saatnya jabatan menteri tersebut kita percayakan kepada kaum milenial," kata Sandi, di Palembang, Jumat, 7 Desember 2018.

Dia menjelaskan, jabatan menteri pemuda dan olahraga bisa diamanatkan terhadap milenial yang memiliki pemahaman di organisasi kepemudaan dan dunia olahraga. Menurutnya, jabatan tersebut akan selaras dengan kemampuan sang menteri.

Survei LPI, Mayoritas Gen Z dan Milenial Tidak Setuju PDIP dan Gerindra Berkoalisi

Begitupun juga dengan jabatan menteri komunikasi dan informatika serta menteri riset dan teknologi. Apalagi di era saat ini yang didominasi teknologi dan digital, sudah seharusnya anak muda diprioritaskan.

"Jadi ini urusan anak muda yang mengerti. Menteri kominfo harus bicara tentang informasi dan komunikasi, begitu pun menristek harus milenial. Karena sekarang ini didominasi oleh teman-teman yang bergerak di dunia teknologi dan digital," jelasnya.

Menurut Sandi, dirinya bersama calon presiden Prabowo Subianto ingin meyakini kepada kaum muda soal visi misi Koalisi Adil Makmur Pihaknya pun membuka peluang seluas-luasnya untuk keterlibatan kaum milenial di dalam roda pemerintahan.

"Anak-anak muda mari bergabung, kita buka peluang seluas luasnya. Kita sampaikan tongkat estafet itu sudah berjalan. Bukan di 2024, namun sudah mulai berlangsung di 2019," ujar Sandi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya