Erick Thohir: Tagar #JokowiLagi Lebih Menggema dari #2019GantiPresiden

Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Erick Thohir memastikan, arus informasi melalui media sosial telah mengalami tren positif secara perlahan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Erick menyampaikan, tren positif itu sudah mulai berbalik karena sebelumnya dalam berbagai survei, pasangan kompetitor disebut lebih unggul dalam informasi di jagat maya. 

Hal itu dikatakan Erick usai menghadiri pertemuan dengan tim pemenangan Bravo 5, di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018. "Saya sampaikan tadi ke relawan Bravo 5 bahwa secara sosial media itu kita sudah menang," kata Erick.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Erick menyampaikan, tren positif di media sosial ditandai narasi positif yang menguntungkan petahana. Kini tagar #JokowiLagi lebih menggema ketimbang seruan #2019GantiPresiden. 

Ia memastikan, narasi itu akan disebarluaskan juga ke media sosial berbagai kanal. "Kalau di sosial media lain seperti Instagram, Facebook itu yang sedang kami perhatikan, kami sedang pantau," ujarnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain 'kampanye udara, Erick menegaskan, awal tahun depan seluruh komponen tim pemenangan mulai bergerak ke bawah. Ia bersama tim, baik dari partai politik dan relawan tengah merancang strategi mengisi ruang-ruang kosong untuk mendekati pemilih. 

Seperti Bravo 5 yang banyak diisi purnawirawan TNI. Tim ini bakal bekerja sama dengan relawan segmentasi lainnya yang disebutnya sudah mencapai 700 kelompok.

"Nanti kami akan sinkronkan dengan TKD (tim daerah) kami karena kalau dari TKN aja support, ya TKD-nya harus support. Ini sebuah realita yang kami coba lakukan bersama-sama," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya