Kiai Ma'ruf Amin Bakal Buat Kejutan di Awal Tahun

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, memastikan awal tahun depan akan ada kejutan dari jago yang mereka usung. Menurutnya, Ma'ruf akan lebih intensif lagi menggelar kampanye tatap muka.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Nanti kalau beliau kampanye jangan kaget kejutan-kejutan yang beliau buat," ucap Erick saat hadir di acara pertemuan relawan Bravo 5 di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018.

Erick menyebut, dua bulan kampanye berjalan, Ma'ruf memang sengaja masuk ke pesantren dan menemui para tokoh untuk memperkenalkan diri sebagai calon wakil presiden. Ia bilang tahap itu, Mustasyar PBNU hanya menjajaki silaturahmi. Artinya belum ada ajakan memilih atau menyambangi ruang - ruang publik yang menjadi kantong suara.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Beliau memang silaturahmi," ujarnya.

Sebelumnya Erick juga memaparkan, tingkat elektabilitas Jokowi saat Pemilu 2014 lalu menjadi patokan. Berpasangan dengan Jusuf Kalla, keduanya meraih 53 persen suara. Hasil sejumlah lembaga yang menyatakan pasangan petahana belum aman karena tidak ada peningkatan elektabilitas secara signifikan, kata dia, karena baru memasuki tahap awal kampanye.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Ini akan bergerak pasti di atas 53 persen. Kan Beliau baru cawapres masuk," kata Erick. (msf)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024