Pilpres 2019, Ma'ruf Amin Pede Suara NU Solid Beri Dukungan

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin percaya diri suara kalangan Nahdlatul Ulama di akar rumput solid mendukungnya bersama Jokowi. Keyakinan Ma'ruf ini karena selama satu pekan ini sudah menerima berbagai dukungan dari unsur NU.

PBNU Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran sebagai Pemenang Pilpres 2024

"Semua solid Alhamdulillah, Jawa Timur solid, Jawa Barat juga, dan Banten sudah solid," kata Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Ma'ruf menambahkan, dalam waktu dekat akan berkeliling ke sejumlah wilayah dalam rangka silaturahmi. Silaturahmi itu dilakukan sekadar memperkenalkan diri setelah mendapat kepercayaan dari partai politik pendukung dan sejumlah tokoh untuk mendampingi Jokowi.

Hilal Tak Terlihat, Gus Yahya-PBNU: Besok Belum Masuk Ramadhan

Dia menyebut, silaturahmi ini sebagai pemanasan sebelum memasuki waktu kampanye yang akan lebih intensif pada awal tahun.

"Tinggal beberapa yang belum (didatangi). Tapi secara keseluruhan solid," kata dia.

4 Ketentuan Penting dalam Penentuan Hilal Awal Bulan Hijriah

Di kesempatan yang sama, Arif Hidayat selaku Khatib Syuriah PCNU Kota Tangerang mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dipastikan akan diikuti warga Nahdliyin hingga tingkat akar ranting.

Mereka siap menjalankan tugas untuk berkampanye dengan narasi positif dan tak terpancing provokasi manakala ada kampanye hitam.

"Kami menyatakan dukungan total kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Arif. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya