Kampanye di Jateng, Sandi Miris Dengar Kebumen Jadi Daerah Termiskin

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kampanye di Sibolga, Sumut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno miris mendengar Kebumen jadi kabupaten paling miskin nomor dua di Jawa Tengah. Menurut dia, Kebumen mempunyai potensi besar sumber daya alam, pertanian dan pariwisata.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Hal ini disampaikan Sandi saat kampanye dengan agenda pertemuan bareng kalangan emak-emak dan sejumlah komunitas Desa di Jalan Puring, Petanahan, Kebumen, Kamis, 13 Desember 2018. Sandi berdialog dengan perwakilan desa dari tiga Kecamatan dan masyarakat umum.

“Saya agak miris dengarnya. Kok bisa daerah dengan potensi ekonomi, menjadi daerah paling miskin nomor dua. 1 dari 5 penduduk Kebumen masih miskin, banyak yang menganggur, lapangan kerja susah," kata Sandi dalam keterangan resminya, Kamis, 13 Desember 2018.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sandi pun mempromosikan misinya agar ada perubahan lebih baik pada 2019 nanti. Ia menekankan bila terpilih, siap mencarikan solusi untuk persoalan di Kebumen. "2019 ini harus kita perbaiki. Kita harus cari solusi bagaimana Kebumen akan menjadi lebih baik lagi dan memaksimalkan sumber daya alam yang ada, dari pariwisata hingga pertanian,” jelas eks Wagub DKI itu.

Menurut dia, bersama Prabowo, dirinya akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja. Selain itu, tak bosan Sandi ingin memperjuangkan stabillitas harga-harga bahan pokok yang terjangkau.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

“Kami akan membuat Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) Kota/Kabupaten for One Center Enterpreneurship (OK OCE). Kami akan memberikan pelatihan hingga permodalan. Lapangan kerja dan penciptaan lapangan kerja,” ucap Sandi.

Ada kejutan lain di acara itu. Sebelum acara ditutup dengan doa, tiba-tiba anak muda menyeruak dari kerumunan emak-emak yang mendominasi membawa amplop putih.

“Pak Sandi, saya ingin memberikan sumbangan. Jangan lihat dari jumlahnya. Ini ikhlas pak dari kantong pribadi saya, titip Indonesia lebih baik Pak,” kata Muhammad Dhika Perkasa.

Merepons sumbangan dari Dhika, Sandi pun menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih Dhika. Ini sebuah kejutan. Saya akan memanfaatkan ini sebaik-baiknya. Insya Allah amanat ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” kata Sandi.

Diketahui, Sandi akan berada di Jawa Tengah untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga Minggu, 16 Desember 2018. Dari Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjar dan Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya