Golkar Klaim Paling Diandalkan Jokowi Kuasai Basis Pemilih Aceh

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi pengarahan kepada para caleg partai itu di Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, Kamis malam, 13 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Partai Golkar bertekad memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Aceh. Para kader Partai Golkar di Aceh, juga diminta mengampanyekan keberhasilan pemerintah selama empat tahun kepemimpinan Jokowi.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengunjungi Aceh, setelah tur di Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara. Aceh, katanya, merupakan salah satu provinsi yang menjadi fokus Partai Golkar untuk memenangkan pemilu 2019.

Dia menargetkan perolehan 11 kursi Golkar di DPRD Aceh dan 110 kursi di DPR RI atau sekira 18 persen suara nasional. Daerah pemilihan Aceh, diharapkan dapat menyumbangkan sedikitnya tiga kursi Partai Golkar untuk DPR RI.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

"Kita juga bisa menjadi mesin kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh,” ujar Airlangga, usai pengukuhan Bappilu di Aceh di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Kamis malam, 13 Desember 2018.

Ia juga mengingatkan, para kader Partai Golkar mengawal pencapaian yang diraih Jokowi, seperti pengembangan ekonomi, kesejahteraan terkait penurunan angka kemiskinan, angka inflasi yang rendah, sehingga bisa merebut suara lebih dari Aceh.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

“Kita hari ini sudah menargetkan lebih dari 75 persen pemilih Golkar memilih Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, dan nantinya kita tingkatkan 90 persen, dan tentunya Partai Golkar ini kan salah satu partai yang jumlah basis suaranya besar mendekati 19 juta. Tentu, ini akan kita dorong lagi,” katanya.

Airlangga juga meminta kader-kadernya untuk mempertahankan keberhasilan pemerintah dalam menekan kemiskinan yang untuk kali pertama mencapai satu digit pada Maret 2018. Juga berfokus pada penurunan tingkat pengangguran. Beberapa program yang juga akan dikawal, di antaranya program Dana Desa dan Program Keluarga Harapan. (asp)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024