Hasto Klaim Kebijakan Era Jokowi Untungkan Emak-emak

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebut kebijakan pemerintahan di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla banyak menguntungkan kalangan perempuan terutama ibu-ibu. Ia menyebut sejumlah kebijakan era Jokowi dinilai banyak menyentuh pemberdayaan keluarga.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Hasto mengatakan, contoh kebijakan program seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan.

"Kalau Bung Karno mengatakan, jalan peradaban, kebudayaan, itu dimulai dari kaum ibu-ibu. Maka Pak Jokowi menghadirkan kebijakan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Keluarga Harapan, buat ibu-ibu," kata Hasto di sela pertemuan dengan kaum ibu di Tanjung Morawa, Sumatera Utara, Jumat 14 Desember 2018.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Hasto menjelaskan, sejumlah program itu ditujukan agar tak ada lagi kalangan ibu khawatir atas pendidikan dan kesehatan anak mereka. Ia juga meminta, kaum ibu mendukung program tersebut dan menyebarkan secara luas kepada masyarakat.

"Kami mohon doa restunya, kami mohon bantuannya, agar kita bersama bergerak dari rumah ke rumah, door to door, sosialisasikan program-program Pak Jokowi," ujar Hasto.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi dukungan yang datang dari kalangan perempuan ini. Dukungan itu, lanjut mantan gubernur DKI Jakarta tersebut adalah nyata.

Kaum ibu bukan sekadar dijadikan objek politik lima tahun sekali, melainkan bersinergi atas program-program kesejahteraan keluarga.

"Semuanya bermuara kepada kaum ibu-ibu. Kepada kaum perempuan. Karena yang mengurus keuangan keluarga adalah ibu-ibu. Yang mengurus anak-anak kita, generasi yang akan datang, tanggung jawab yang lebih besar," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya