Anies Yakin Kemenangan Gerindra-PKS di Jakarta Berulang di Pilpres

Gubernur Anies Baswedan saat membuka Festival Pesona Lokal Jakarta di GBK, Minggu 11 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, turut hadir dalam acara konferensi nasional Partai Gerindra di Sircuit Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018. Anies pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Dalam sambutannya itu, Anies bercerita mengenai Pilkada DKI 2017 lalu. Ia mengatakan saat Pilkada DKI 2017, ia dan Sandiaga Uno yang diusung koalisi Gerindra-PKS dianggap remeh dan tak dijagokan untuk menang. Namun, ternyata dengan kerja keras dan ikhlas ia bisa menjadi gubernur.

"Dua tahun lalu kita kumpul di Jakarta, kita mulai sebuah gerakan perubahan, pesimisme dihempaskan ke kita dan alhamdulillah kerja ikhlas, kerja tuntas antarkan kita kemenangan di Jakarta," kata Anies Senin 17 Desember 2018.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies mengatakan jangan pernah meremehkan proses politik. Menurutnya, apa yang terjadi pada pemilu di Jakarta dua tahun lalu akan terulang pada Pilpres 2019.

"Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta, akan berulang di level nasional. Jangan lupa kerja tuntas kerja ikhlas," katanya.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan pemilu tak seperti pertandingan sepak bola. Kerja keras tak berhenti pada saat kemenangan atau sudah diketahui juaranya. Melainkan justru kerja keras dimulai ketika pemilu berakhir dan telah ditetapkan siapa juaranya.

"Kerja dimulai ketika amanat ditentukan ke siapa," ujarnya. (lis)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024