Jokowi Pede 91 Persen Kader PKB Pilih Dirinya

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA - Calon Presiden Petahana, Joko Widodo, percaya diri 91 persen kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa akan memilih dirinya dan Ma'ruf Amin yang merupakan pasangan capres-cawapres bernomor urut 01 di Pilpres 2019. Jokowi mengaku mendapat angka itu dari survei yang dilakukan tim pemenangan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Survei terakhir mengatakan 91 persen dari kader, simpatisan PKB, pilih Jokowi-Ma'ruf. 91 persen itu sangat besar sekali," ujar Jokowi dalam Konsolidasi Caleg PKB dan Haul Gus Dur ke-9 di Balai Sarbini, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Menurut Jokowi, tingginya angka itu sekaligus menunjukkan bahwa kader-kader PKB memiliki militansi yang tinggi. Jokowi berharap penerimaan terhadapnya yang begitu tinggi di partai yang didirikan Gus Dur itu dikampanyekan juga kepada masyarakat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Militansi (kader PKB) dalam bekerja ditunjukkan di angka itu," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga percaya diri tingkat penerimaan segenap kader parpol-parpol lain yang mengusung Jokowi-Ma'ruf, juga tinggi.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"(Dukungan di parpol lain) semakin baik. Angka-angka itu selalu saya dapatkan setiap minggu, sehingga lebih mudah kita menentukan arah ya," ujar Jokowi.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024