Rommy Yakin PPP Dapat Dua Kursi DPR dari Madura

Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy bertemu para kiai Madura.
Sumber :
  • Dok. PPP.

VIVA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M. Romahurmuziy, melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama dan kiai Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu, 16 Desember 2018. Dalam pertemuan itu, pria yang biasa disapa Rommy ini menyampaikan sejumlah kebijakan partai dan perkembangan politik nasional saat ini.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan sejumlah strategi partai dan target yang ingin dicapai pada Pemilu 2019 mendatang yang merupakan pileg dan pilpres yang digelar bersamaan," kata Rommy melalui keterangan resminya, Senin, 17 Desember 2018.

Rommy menyebut bahwa ia yakin akan mendapatkan dua kursi DPR dari Madura yang merupakan Dapil XI Jatim. Dengan kekuatan yang ada saat ini, plus dukungan kultural dan tokoh yang masih mengakar di Madura, target itu akan bisa tercapai.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Untuk DPRD Jawa Timur, dengan perolehan suara yang sama dengan Pemilu 2014, PPP sudah mempunyai dua kursi jika menggunakan sistem penghitungan kursi yang saat ini diterapkan. Sementara untuk DPR, perlu tambahan suara untuk mendapatkan dua kursi," kata Rommy.

Dalam silaturahmi dengan para kiai yang selama ini menyalurkan aspirasinya untuk PPP ini, Rommy juga menjelaskan sejumlah fitnah yang dialamat kepada Jokowi. Mulai fitnah komunis, kurang Islami, dan tuduhan bahwa PDIP terlalu menyetir kebijakan Jokowi.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Jika Pak Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia, maka PPP akan bisa lebih mudah menyampaikan aspirasi umat di pemerintahan," tambah Rommy.

Maka Rommy pun menegaskan bahwa PPP selalu berjuang untuk umat Islam. Termasuk penyusunan produk legislasi bernuansa ajaran Islam.

Sementara itu, pimpinan Pesantren Banyuanyar RKH Syamsul Arifin meminta kepada PPP agar selalu memegang teguh asas Islam dalam berpartai. Ia juga meminta agar aspirasi umat Islam bisa diperjuangkan dengan baik di tingkat nasional. Selain itu, ulama kharismatik ini meminta kader PPP lebih giat bekerja untuk rakyat.

"Saudara-saudara pengurus PPP agar lebih giat lagi lebih kompak lagi untuk kebesaran partai. Jangan tinggalkan nilai-nilai Islam dalam perjuangan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya