Ziarah ke Makam Bung Karno, Sandi: Saya Wajib Meneruskan Cita-citanya

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ziarah ke Makam Bung Karno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dari Malang, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berkunjung ke Kota Bitar Jawa Timur. Agenda Sandi ke Blitar untuk berziarah ke makam proklamator dan Presiden RI pertama Sukarno.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dari keterangan resmi tim Sandi, Rabu, 19 Desember 2018, eks Gubernur DKI itu ziarah ke makam Bung Karno dengan mengenakan peci dan kemeja biru lengan panjang. Ia tampak khusyuk berdoa usai menabur bunga di pusara makam.

Bagi Sandi, sosok Bung Karno adalah pemersatu bangsa. Ia mengatakan, sang proklamator adalah tokoh bangsa yang meletakkan nilai serta cita-cita Indonesia yang adil dan makmur.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

“Saya berziarah untuk mendoakan beliau (Sukarno). Semoga diterangi alam barzahnya, diterima semua amal dan perbuatannya. Saya anak bangsa wajib untuk meneruskan cita-citanya kebangsaan Bung Karno, menciptakan Indonesia adil dan makmur,” kata Sandi.

Sandi saat tiba di area pemakaman Bung Karno direspons antusiasme masyarakat setempat. Mereka berebut salaman dan berfoto bersama Sandi.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Kemudian, ia pun menyoroti pertumbuhan sektor UMKM di sekitar makam Bung Karno. Mulai kuliner, keperluan ibadah, sampai warung oleh-oleh yang begitu menggeliat.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Dan menjadi andalan Pemkot Blitar. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan." (mus) 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024